WVI Kalbar Adakan Webinar Parenting Tentang Belajar di Rumah

Dilansir dari ANTARA Kalbar, Wahana Visi Indonesia atau WVI Kalbar menyatakan, dengan dimulainya tahun ajaran baru bagi sekolah, maka keterlibatan para orangtua sangat dibutuhkan dalam mengawasi anak-anaknya saat belajar di rumah dampak pandemi COVID-19.

General Manajer WVI Zonal Kalimantan, Portunatas Tamba menyampaikan, keterlibatan orangtua, selain guru menjadi hal yang sangat penting terutama dalam memastikan anak-anak mendapatkan hak mereka dalam pendidikan. Oleh karena itu, mereka mengadakan Webinar parenting agar para orangtua bisa mendapatkan informasi dari sumber-sumber yang dapat dipercaya.

Webinar Parenting yang merupakan kerjasama antara WVI Kalbar bersama Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Kalbar, Himpunan Psikologi Kalbar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalbar, serta Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar mempunyai tema “Anak Belajar di Rumah versus Orangtua Bekerja di Kantor”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalbar, Sugeng Hariadi berharap Webinar itu dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bagaimana mengatasi masa pandemi COVID-19 di mana orangtua dituntut untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, dan di sisi lain juga harus tetap mendampingi anaknya belajar dari rumah.

Komisioner KPPAD Kalbar, Sulasti mengimbau kepada para orangtua, baik ayah dan ibu untuk bersama-sama melakukan pola pengasuhan secara bergantian. Hal ini merupakan tanggung jawab bersama suami-istri yang harus dipikul bersama, sehingga tidak hanya menjadi beban ibu saja.

Recent Posts