Pontianak Menuju Kota Ramah Pejalan Kaki dan Pesepeda

Pemerintah Kota Pontianak terus membangun sejumlah trotoar dan jalur sepeda di beberapa ruas jalan, guna mewujudkan Pontianak sebagai kota yang ramah pejalan kaki dan pesepeda.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pembangunan trotoar akan dibuat sekreatif mungkin sehingga tidak terkesan monoton. Diakuinya, beberapa pekerjaan pembangunan tertunda lantaran terkendala pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19. Namun dirinya memastikan proyek pengerjaan trotoar di Jalan Ahmad Yani tetap berlanjut. 

Rencananya pekan depan, akan dimulai lanjutan pembangunan trotoar dari depan Auditorium Universitas Tanjungpura hingga Taman Digulis. Dan untuk taman yang ada di depan Auditorium akan ada plaza dan penataan taman.

Dengan adanya penataan taman tersebut, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas, mulai dari tempat konser musik, kesenian, olahraga, bazar, kuliner dan sebagainya. Pihaknya juga akan mulai mengerjakan trotoar dari depan bekas Gedung Kartini hingga depan Mapolda Kalbar. 

Recent Posts