Indonesia 10 28/06/2020

Setelah dua tahun ke belakang sempat muncul kembali ke permukaan dengan merilis satu single di setiap tahunnya, “Berlayar” di 2018 dan “Blueberry Man” di 2019, pecah telur Dried Cassava di tahun ketiganya ini jatuh pada tanggal 15 Mei 2020. Diberi judul “With You”, single ini keluar di tengah pandemi yang tidak kunjung usai.

Seperti yang sudah-sudah, Dried Cassava membuktikan bahwa kemampuan penulisan lintas bahasa-antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris-mereka sangat seimbang. “With You” adalah salah satu yang seluruh bagiannya ditulis dalam bahasa Inggris oleh Baskoro Adhi Juwono (vokal dan gitar). Lirik yang menggambarkan dua (bisa lebih) orang, yang sedang sama-sama berjuang dalam menempuh perjalanan yang tidak mudah. Sebagian lirik seakan memberikan kekuatan dan kepercayaan pada mereka yang membaca dan mendengarkan, meyakinkan bahwa masih banyak hal yang dapat diraih di depan — selama dilakukan bersama-sama.

Hampir keseluruhan lirik dari trek ini sangat bersinggungan dengan keadaan yang sedang kita semua alami, di mana masa-masa pandemi ini sudah menjadi sebuah normal yang baru. Kegiatan yang awalnya dilakukan pada tempatnya, menjadi seluruhnya ‘dirumahkan’ sehingga memberikan sebuah pengalaman yang sangat bertolak belakang dari kebiasaan sehari-hari.

Sofia Fauziana

Recent Posts