PKKMB UNTAN 2020, Rektor Ajak Mahasiswa Adaptasi Perkembangan Teknologi

Universitas Tanjungpura melaksanakan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB tahun 2020 di Halaman Rektorat Untan, rabu kemarin.

Penyelengaraan Upacara pembukaan PKKMB Untan 2020, dilakukan dengan anjuran protokol kesehatan dan disiarkan langsung melalui akun youtube Universitas Tanjungpura.

Rektor Untan, Garuda Wiko dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Untan Tahun ajaran 2020-2021 yang berjumlah sekitar tujuh Ribu orang. Ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi di kehidupan baru.

Ia menyampaikan, revolusi industri 4.0 menuntut akademisi untuk menerapkan skenario baru dalam dunia pendidikan tinggi. Tuntutan kompetensi dan profil lulusan pada era saat ini juga telah berubah karena intervensi teknologi, singkatnya, dia menyampaikan akademisi harus siap dengan keterampilan masa depan

Garuda juga mengajak para mahasiswa untuk berpikir optimis menjadikan pandemi Covid-19 pendorong dan momentum inovasi-inovasi di bidang kesehatan, ekonomi dan bidang sosial lainnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa Untan sudah mempersiapkan diri membangun ekosistem digital untuk menerapkan kebijakan pendidikan nasional “merdeka belajar” yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim.

Recent Posts