Museum Kalbar menggelar kegiatan “Belajar Melukis Bersama”

Dilansir dari ANTARA Kalbar, Museum Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan bertema “Belajar Melukis Bersama” guna mengajak masyarakat untuk mencintai dan kembali mengunjungi museum yang berada di Kota Pontianak tersebut.

Kepala Museum Kalbar, Kusmindari Triwati mengatakan, Kegiatan Belajar Melukis Bersama ini dimulai pada 6 Juli dan akan berakhir pada 17 Juli. Peserta Belajar Melukis Bersama adalah pelajar kelas 3 hingga 6 sekolah dasar.

Kusmindari menjelaskan, kegiatan itu diadakan bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama anak-anak untuk mencintai museum, dan kembali mengunjungi museum Kalbar meski dalam kondisi pandemi COVID-19.

Ia menambahkan, sesuai fungsi museum saat ini, bukan hanya sebagai ruang pamer benda bersejarah semata, tetapi juga menjadi ruang publik, ruang edukasi, rekreasi, dan penelitian. Maka pihaknya berusaha memunculkan inovasi dalam pengelolaan museum Kalbar, selain dengan menggelar berbagai kegiatan kini juga ada fasilitas film dokumenter.

Setelah kegiatan belajar melukis bersama, dilanjutkan belajar membuat manggar pada 18-29 Juli, olahraga tradisional main tabak 3-14 Agustus, olahraga tradisional gala hadang 15-31 Agustus, meronce manik 1-12 September, menyulam kalengkang 13-24 September, dan belajar menari 25 September hingga 6 Oktober.

Recent Posts