Kubu Raya petakan keberadaan atlet dan cabang olahraga unggulan

Dilansir dari Antara Kalbar, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan membuat peta digital untuk memetakan keberadaan atlet potensial serta cabang olahraga unggulan di kabupaten itu.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI dan pengurus kabupaten cabang olahraga untuk bisa menentukan titik koordinat nama atlet, alamat, foto serta koordinatnya. Data tersebut selanjutnya dimasukkan ke peta, sehingga bisa akses dengan cepat, mudah dan terukur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mempertegas pentingnya olahraga bagi masyarakat. Begitu juga pembinaan atlet secara berkesinambungan.

Yusran menuturkan, Pemkab Kubu Raya juga berkomitmen untuk memajukan olahraga di daerah dengan memberikan dukungan sesuai dengan arahan Bupati Kubu Raya, namun tetap disesuaikan dengan kondisi saat ini. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kubu Raya, Yakob mengatakan, pada Hari olahraga nasional kali ini diisi dengan penyerahan peralatan olahraga yang berasal dari dana hibah Pemkab Kubu Raya dan pemberian tali asih bagi atlet berprestasi di tingkat internasional yaitu atlet angkat berat di Hongkong dan hapkido di Kanada.

Recent Posts