Kapendam 12 Tanjungpura Sebut Program TMMD tepat, cepat dan bermanfaat

Dilansir dari Antara Kalbar, Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-109 di wilayah Kodam 12/Tanjungpura sampai dengan saat ini masih terus berjalan sangat tepat, cepat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Penerangan Kodam  12/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan, lokasi TMMD yang dipilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan dari masyarakat. Semua melalui proses usulan dari pihak warga setempat.

Ia menjelaskan, perencanaan penetapan sasaran dan kegiatan TMMD melibatkan semua unsur terkait, mulai dari tingkat desa dan kelurahan untuk memilih sasaran-sasaran sesuai skala prioritas, lalu diteliti dan dipadukan dengan program daerah, dan kemudian pada forum DPRD disahkan menjadi bagian dari program pembangunan daerah.

Dalam pelaksanaan TMMD baik kegiatan fisik dan non fisik melibatkan semua unsur yaitu TNI, Polri, Pemda serta dibantu dengan masyarakat. 

Melalui infrastruktur TMMD, masyarakat dapat memperoleh berbagai kemudahan dalam melaksanakan aktifitas guna meningkatkan kesejahteraan.

TMMD juga mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, kesehatan, pertanian dan lainnya, yang semuanya sangat bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat, sekaligus memacu akselerasi pembangunan daerah secara lebih merata dan berkesinambungan.

Recent Posts