Bupati Muda ajak masyarakat gunakan produk UMKM lokal

Dilansir dari Antara Kalbar, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak masyarakat daerahnya untuk menggunakan produk UMKM lokal, agar para pelaku usaha bisa tetap semangat dan selalu produktif meski dalam masa pandemi COVID-19.

Dia mengatakan, pengembangan kreativitas masyarakat bisa dilakukan melalui wisata desa dengan mengembangkan produk-produk UMKM, baik dari hasil olahan pertanian, perkebunan, peternakan, holtikultura dan perikanan serta kerajinan kreatif masyarakat Kubu Raya, terutama kaum perempuan dan remaja putri di berbagai desa.

Muda sudah memina Dekranasda dan dinas terkait untuk mengumpulkan produk UMKM agar bisa dititipkan dan dijual di Galeri UMKM dan Dekranasda yang berada tepat di pintu masuk kantor bupati Kubu Raya.

Bahkan, untuk mewujudkan keberpihakannya kepada produk UMKM lokal, Muda juga tidak segan-segan menjadikan ruang kerjanya sebagai galeri UMKM. Kemudian, pada setiap kegiatan, pemkab, dirinya juga mengimbau agar semua instansi yang ada bisa menggunakan produk UMKM lokal untuk keperluan kegiatan tersebut, baik suvenir, mapun makanan olahan yang biasa disajikan ketika kegiatan berlangsung.

Muda juga menginginkan, setiap wisata yang ada di desa-desa juga bisa mengembangkan UMKM-UMKM dengan melibatkan pemuda dan ibu-ibu rumah tangga dalam pengelolaannya.

Recent Posts