FOTISMINI: John Legend

John Legend menjadi Fokus Artis Minggu Ini di Radio Volare, berkat lagunya, Wonder Woman yang jadi #1 pekan lalu di Volare Number One Sound.

Wonder Woman telah menghantarkan John Legend memuncaki VNOS edisi pekan lalu. 
Yuk kita simak mulai dari sekarang!

John Roger Stephens, dikenal secara profesional sebagai John Legend, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, pianis, dan produser rekaman Amerika. Dia memulai karir musiknya dengan bekerja di belakang layar, bermain piano di “Everything Is Everything” milik Lauryn Hill, dan tampil sebagai bintang tamu di “Encore” Jay-Z dan “You Don’t Know My Name” milik Alicia Keys. 

John Legend menandatangani kontrak dengan Good Music milik Kanye West dan merilis album studio debutnya Get Lifted pada 28 Desember 2004, yang mencapai sepuluh besar di Billboard 200 dan disertifikasi platinum ganda oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Album studio kedua John berjudul Once Again dirilis pada 24 Oktober 2006 dan telah disertifikasi platinum oleh RIAA, setelah terjual lebih dari satu juta kopi. Lagu “Heaven” memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Vokal R&B Pria Terbaik. Juga, “Save Room” dinominasikan untuk Penampilan Vokal Pop Pria Terbaik.  

Evolver adalah album studio ketiga John Legend, dirilis oleh GOOD Music dan Sony Music Entertainment pada 28 Oktober 2008 di Amerika Serikat dan pada 20 Oktober di Inggris. Album Evolver melibatkan juga Kanye West, Brandy, Estelle dan Andre 3000, antara lain. Sementara itu, album studio ke-4 John Legend berjudul Love in the Future. Album ini dirilis pada 30 Agustus 2013 dan berhasil debut di nomor 4 tangga lagu Billboard 200 AS, terjual 68.000 kopi di minggu pertama.  

Darkness and Light, album studio kelima John Legend. Album ini dirilis pada 2 Desember 2016, oleh Columbia Records, serta album terakhir John yang dirilis bersama GOOD Music, setelah kontrak lima albumnya berakhir dengan label ini. John merilis album studio keenam A Legendary Christmas dan album Natal pertamanya pada 26 Oktober 2018. Menampilkan artis seperti Esperanza Spalding dan Stevie Wonder, album ini menerima nominasi untuk Album Vokal Pop Tradisional Terbaik di Grammy Awards 2020.

Bigger Love, album studio ketujuh John Legend. Album ini dirilis pada 19 Juni 2020, melalui Columbia Records dan berhasil memenangkan penghargaan untuk Album R&B Terbaik di Grammy Awards ke-63. Yang terbaru, Legend, album studio kedelapan John Legend dirilis pada 9 September 2022, melalui John Legend Inc. dan Republic Records 

Simak FOTISMINI secara live di Radio Volare setiap Sabtu, pukul 2 siang. Setel di 103.4 FM atau streaming di volarefm.com.

Untuk tahu lebih banyak lagu-lagu John Legend, cek playlist berikut:

Recent Posts