FOTISMINI: Hope Tala

Hope Tala menjadi Fokus Artis Minggu Ini di Radio Volare, berkat lagunya, Leave It On The Dancefloor yang jadi #1 pekan lalu di Volare Number One Sound.

Leave It On The Dancefloor by Hope Tala telah membawa penyanyi asal Inggris ini duduk di posisi puncak Volare #1 Sound edisi pekan lalu. Pekan ini, giliran Hope Tala yang menjadi Fokus Artis Minggu Ini Radio Volare.

Hope Natasha McDonald yang dikenal secara profesional sebagai Hope Tala, adalah penyanyi-penulis lagu asal Inggris. Gaya musik Tala kebanyakan diambil dari genre R&B, Latin, neo soul, dan bossa nova.
Ia belajar memainkan berbagai alat musik selama masa kecilnya dan pertama kali mulai bernyanyi pada usia 15 tahun serta menulis komposisi pertamanya selama belajar musik AS-Level. Di rumah, Tala bereksperimen dengan Logic Pro, memproduksi demo yang dia publikasikan di SoundCloud.

Hope Tala mendeskripsikan instrumen favoritnya sebagai gitar, dengan preferensi gitar nilon tetapi juga menikmati gitar akustik dan elektrik. Tahukah Bujang Dae? Panggilan Tala berasal dari nama lahirnya. Tala adalah bentuk kecil dari nama tengahnya Natasha.

Lagu: Lovestained

Hope Tala mempelajari sastra Inggris di University of Bristol dan berhasil lulus dengan ‘first-class honours’ pada tahun 2019. Tala menolak kesempatan untuk mengejar gelar master di Universitas Cambridge demi mengejar karir di bidang musik. Tala menyelesaikan album mini pertama dan keduanya, Starry Ache dan Sensitive Soul, saat dia kuliah. Ia menyelesaikan singel Lovestained saat menyelesaikan skripsinya. “Lovestained” ini berhasil menempati nomor 8 di daftar Rolling Stone’s “50 Best songs of 2019”.

“All My Girls Like To Fight” milik Tala adalah lagu pertamanya di tahun 2020. Sekitar waktu inilah Tala menolak mengejar gelar master demi berkarir di bidang musik. Tala mendeskripsikan menulis “All My Girls Like To Fight” sebagai “membangun narasi yang luas dalam sebuah lagu” dan Tala “ingin menggambarkan wanita yang memiliki kekuatan dalam narasi lirik lagu ini”. Lagu ini ada di dalam album mini Girl Eats Sun yang Tala rilis tahun 2020 melalui label EMI Records.

Meskipun Tala telah merilis sejumlah EP dan single, hingga Juni 2022 tidak satupun dari mereka yang memasuki tangga lagu arus utama mana pun. Meskipun demikian, salah satu lagunya yang berjudul Tiptoeing dipilih oleh Clara Amfo, penyiar BBC Radio 1, sebagai “Hottest Record in the World” BBC Radio One pada 19 Oktober 2021.

31 Agustus 2022, penyanyi yang berbasis di London Barat ini, Hope Tala, menyajikan single baru yang ceria berjudul “Leave It On The Dancefloor” melalui Republic Records. Lagu ini memulai perkenalan para fans dengan proyek baru dari Tala, yang akan dirilis musim gugur ini. Di “Leave It On The Dancefloor”, Tala bekerja sama dengan penulis lagu Mozella dan produser Greg Kurstin.

Simak FOTISMINI secara live di Radio Volare setiap Sabtu, pukul 2 siang. Setel di 103.4 FM atau streaming di volarefm.com.

Untuk tahu lebih banyak lagu-lagu Hope Tala, cek playlist berikut:

Recent Posts