FOTISMINI: Best Coast

Setelah menduduki posisi puncak di Volare #1 Sound, maka layaklah Best Coast kita sambut menjadi Fokus Artis Minggu Ini Radio Volare!
Best Coast adalah duo rock Amerika yang dibentuk di Los Angeles, California pada tahun 2009, yang terdiri dari penulis lagu, gitaris dan vokalis Bethany Cosentino bersama gitaris dan multi-instrumentalis Bobb Bruno. Cosentino, mulai menulis musik saat usia 15 tahun, terinspirasi oleh Joni Mitchell, Joan Baez, Bob Dylan, Weezer dan Blink-182. Cosentino pun pernah menjadi anggota kelompok musik eksperimental, Pocahaunted. Cosentino akhirnya bertemu dengan Bruno di skena musik Los Angeles.

Setelah serangkaian single 7-inci dan hanya kaset, Best Coast akhirnya menandatangani kontrak dengan Mexican Summer Records yang mengeluarkan album debut mereka, Crazy for You, pada tahun 2010. Album studio kedua Best Coast, The Only Place, dirilis pada 2012 dan menampilkan suara yang lebih bersih daripada rilisan perdana mereka. Pada 2013, duo ini merilis EP, Fade Away, dan album studio ketiga mereka, California Nights, dirilis pada Mei 2015. Best Coast merilis album studio keempat mereka, Always Tomorrow, pada Februari 2020.

Pada single baru mereka, “Leading,” yang rilis Desember 2021 lalu, Best Coast bekerja sama dengan The Linda Lindas, band punk Los Angeles yang sempat viral dengan ngeband di perpustakaan awal tahun ini. The Linda Lindas mengisi nyanyian untuk harmoni latar lagu. Single Leading menurut Cosentino adalah tentang mencoba menemukan harapan selama kiamat. Cosentino juga menjadikan The Linda Lindas sebagai suara muda favoritnya. Single ini kabarnya akan masuk ke dalam album deluxe Always Tomorrow yang akan dirilis bulan Juli tahun ini.

Recent Posts