FOTISMINI 22/05/2021

Anna of the North atau yang memiliki nama asli Anna Lotterud, penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari sebuah kota kecil bernama Gjovik yang terletak beberapa jam dari Kota Oslo Utara, Norwegia. Pada saat menempuh pendidikan di Melbourne, Australia, Anna bertemu dengan produser kelahiran Selandia Baru bernama Brady Daniell-Smith. Kemudian, mereka membentuk Anna Of The North, dengan Anna sebagai vokalis dan Brady memproduksi melodi.
Juni 2014, Anna of the North merilis single debutnya berjudul Sway, yang langsung menjadi hit dan membuatnya mendapatkan kontrak rekaman dengan Honeymoon di Amerika Serikat. September 2014, The Chainsmokers secara resmi membuat remix “Sway”. Selanjutnya, Anna mengeluarkan single-single lainnya berjudul ‘The Dreamer’ dan ‘Baby’ hingga mencapai puncak tangga musik di Hype Machine. Beberapa bulan berikutnya Anna merilis lagu ‘Us’ dan ‘Oslo’.


Pada bulan Mei 2017, Anna mengumumkan album debutnya Lovers, dengan judul lagu dan single utama berjudul Someone, untuk dirilis pada tanggal 8 September. Single Lovers muncul dalam film Netflix berjudul To All the Boys I’ve Loved Before, pada tahun 2018. Brady memilih keluar dari duo Anna Of The North pada tahun 2018 dan Anna terus berkarya menggunakan nama Anna Of The North sebagai solois.


Album studio kedua Anna, Dream Girl, dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019. Pada tanggal 19 September 2019, Anna merilis video klip untuk lagu Dream Girl. Hingga saat ini, video klip Dream Girl sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Anna juga merilis Album Mini berjudul “Believe” pada 23 Oktober 2020 yang terinspirasi dari album Cher dengan judul yang sama. Album ini menampilkan lima lagu lo-fi estetik dengan intimasi yang cocok untuk berdansa pelan di kamar. Anna membuktikan kepiawaiannya sebagai musisi akustik lewat lagu-lagu homemade yang cocok untuk dinikmati sambil berkhayal tentang mimpi. Anna merekam seluruh lagu di album mini Believe ini di rumah dan ayahnya yang memainkan piano mengiringinya bernyanyi.

Anna of the North rencananya akan merilis album barunya di musim gugur 2021 ini. Sebagai pemanasan, 26 Maret lalu, Anna sudah merilis sebuah single berjudul ‘Here’s To Another’.
Anna bilang lagu ini tidak sengaja jadi tribut untuk tahun 2020 lalu, ‘Here’s To Another’ adalah anthem untuk refleksi dan juga melepaskan semua sisi negatif tahun 2020 lalu. Video musiknya juga sudah bisa Bujang Dare tonton ya di akun YouTube Anna Of The North.

Recent Posts