FOTISMINI 04/09/2021

Dead Bachelors adalah grup musik duo berasal dari Jakarta yang digawangi Narendra Pawaka/Eda dan Mario Pratama. Mereka sempat menjadi penyiar radio dan dikenal sebagai Duo Budjang.
Di Dead Bachelors, Eda yang berperan sebagai penyanyi dan penulis lagu sambil memainkan ukulele di beberapa lagu, sementara Mario mengisi bagian drum. Terbentuknya DB berawal dari Eda yang bermimpi jadi anak band. Ketika Eda butuh drummer untuk melengkapi sebuah band, pas banget Mario bisa main drum. Terciptalah Dead Bachelors.
Musik DB terinspirasi dari berbagai musik pop era 80-an, 90-an hingga awal 2000-an. BLEACHERS (Jack Antonoff), The Weeknd, Rex Orange County dan Tears for Fears juga berpengaruh untuk pada musik DB.
Di awal terbentuknya, mereka merilis 3 single secara digital lengkap dengan video liriknya, yaitu: “Truth or Dare”, “Summertime Fling” dan “Unfollow”.

1 November 2019, Dead Bachelors merilis sebuah album mini perdana berjudul New Lover yang diproduseri Andreas Arianto. New Lover mengisahkan seseorang yang terperangkap di masa lalu, bertemu dengan orang yang salah di waktu yang salah, kebiasaan buruk dan bertemu dengan orang-orang toxic penghambat perkembangan diri sendiri. Secara garis besar isi album mini New Lover ini bercerita tentang kisah cinta Eda.

24 Juli 2020, Dead Bachelors merilis album mini kedua berjudul “New Kids in Town” secara digital bersama label Juni Records dan masih diproduseri Andreas Arianto. Album mini kedua “New Kid In Town” ini adalah kisah hidup Mario termasuk perjalanannya menemukan jodoh.
Dalam album mini ini Dead Bachelors menggabungkan electronic music seperti house, EDM, funk dan juga memadukannya dengan elemen musik pop era 2000an.

Awal Juli 2021 lalu, DB merilis single terbaru berjudul “It’s You”, yang juga menjadi lagu pembuka menuju album mini ketiga “Honey Star”. Andreas Arianto, sang produser, mengaku banyak mengeksplorasi musik tahun 70-an untuk pemilihan sound, seperti Bill Withers dan The Jackson Five.
Menuju album mini ketiganya Honey Star, DB sudah siapkan untuk merilis beberapa single lagi dan juga ada sederetan musisi pendukung yang siap turut meramaikan.

Recent Posts