Dekranasda Kalbar Harap ASEPHI Rangkul Perajin Daerah

Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji mengharapkan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia  dapat merangkul para pelaku industri dan perajin daerah untuk berkolaborasi dalam membangun kelompok besar perajin.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia atau ASEPHI Kalimantan Barat Masa Bakti Tahun 2020-2025 secara virtual di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa kemarin.

Ia menambahkan, Badan Pengurus Daerah ASEPHI Kalbar juga dapat bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat untuk membangun dan mengembangkan kerajinan dengan perajin Kalbar, yaitu dengan cara meningkatkan nilai tambah, menyejahterakan masyarakat perajin, dan melestarikan budaya luhur daerah dan bangsa.

Ia juga berharap, ASEPHI dan Dekranasda Provinsi Kalbar meningkatkan kemampuan diri dan organisasi, sehingga mampu membangun jejaring kerja, kolaborasi, dan sinergitas dengan pihak-pihak yang lebih luas lagi, yakni mencari mitra di tingkat nasional bahkan dunia.

Terakhir, ia mengajak pengurus ASEPHI, Dekranasda Provinsi Kalbar, dan juga masyarakat pada umumnya agar selalu bersyukur, optimis, bahagia, dan saling membantu. Terapkan budaya hidup sehat, selalu produktif, dan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menggunakan dan membeli produk dari daerah di sekitar kita sendiri.

Recent Posts