Sepekan Festival Museum upaya pemerintah kenalkan budaya dan seni di Kalbar

Dilansir dari Antara Kalbar, UPT Museum Provinsi Kalimantan barat menggelar perhelatan Sepekan Festival Museum yang dimulai 6 -11 Oktober 2020 sebagai upaya pemerintah dalam mengenalkan budaya dan seni di Kalbar.

Kepala UPT Museum Provinsi Kalbar, Kusmindari Triwati  menyampaikan, Museum Kalbar hadir di tengah masyarakat dalam memberikan edukasi dan kali ini melalui berbagai lomba yang berkaitan dengan budaya dan seni di Kalbar.

Adapun beberapa lomba seni dan budaya yang dilaksanakan di antaranya lomba galah hadang dan uring gasing. Kedua jenis lomba itu terus diangkat, dikenalkan dan akan terus dilestarikan. Selain itu, lomba bertutur, cipta dan baca puisi, mewarnai dan bahkan lomba vlog dan foto. 

Terkait UPT Museum Provinsi Kalbar, pihaknya terus berbenah, menata dan membuat berbagai program. Upaya mengenalkan koleksi, sejarah, budaya dan seni di Kalbar terus dimaksimalkan.

Pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya seperti mendatangkan ahli dalam upaya menyelamatkan koleksi yang rusak berat. Kemudian menata koleksi-koleksi yang ada.

Ia berharap dengan upaya yang ada, Museum menjadi tempat publik yang memberikan informasi sejarah, sarana belajar dan mengenal budaya serta seni Kalbar bagi masyarakat.

Recent Posts