Canangkan Jumat Bersepeda, Wali Kota Imbau ASN Bersepeda ke Kantor

Dalam rangka peringatan Gerakan Bike to Work, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengimbau Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Pontianak untuk menggunakan sepeda saat berangkat ke kantor setiap hari Jumat. Gerakan bersepeda ke kantor ini juga tertuang dalam surat imbauan nomor 426/584/OR/Disporapar tanggal 26 Agustus 2020 tentang Himbauan Jumat Bersepeda.

Edi menambahkan, Gerakan Jumat Bersepeda ini dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bersepeda ke kantor dan sekolah. Apabila Gerakan Jumat Bersepeda sudah berjalan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penyediaan sarana dan prasarananya, seperti fasilitas parkir sepeda dan jalur sepeda yang aman.

Sementara itu, Ketua Bike To Work Kota Pontianak, Rudi Agus mengungkapkan, ada beberapa masukan terkait membangun infrastruktur sepeda di kota. Terlebih Pontianak akan menjadi kota ramah pesepeda.

Ia menyebutkan, pembangunan dilakukan bukan hanya jalan khusus bagi pesepeda, tapi harus ada fasilitas pendukung untuk pesepeda, seperti taman sepeda. Dengan adanya taman sepeda bisa mengedukasi parkir, jalur khusus sepeda dan fasilitas yang dibutuhkan bagi pesepeda.

Recent Posts