Yanieta Harap UP2K Kreasi Sungai Putat Jadi Percontohan Pemberdayaan Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menyalurkan bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar kepada Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K Kreasi Sungai Putat berupa Batako, Pasir dan Semen di Jalan Dharma Putra, Kecamatan Pontianak Utara, Senin kemarin.

Selain bantuan dari PKK Provinsi Kalbar, Ketua Tim Penggerak PKK juga menyalurkan bantuan masker dan bahan bangunan berupa 20 sak semen.

Yanieta beserta jajaran juga melihat aktivitas pada Sentra Budidaya dan pengembangan Maggot BSF diantaranya Pembuatan batik tulis, budidaya Maggot BSF atau black soldier fly dan Pengolahan tanaman organik.

Budi Daya Maggot ini akan menekan limbah organik, terutama limbah organik rumah tangga yang sudah lama menjadi permasalahan di masyarakat. Sehingga, budidaya Maggot BSF Ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat kota Pontianak, bagaimana mengolah sampah organik yang ada di rumah tangga untuk menjadi pakan ternak dan pupuk.

Yanieta juga berharap, UP2K Kreasi Sungai Putat ini bisa dijadikan percontohan bagi kecamatan dan kelurahan bagaimana memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah yang ada disekitarnya, sehingga selain lingkungan bersih dan sehat hasil budi daya juga bisa menjadi sumber peningkatan ekonomi keluarga.

Recent Posts