Volare #1 Sound 7/03/2021

Setelah sebelumnya Diskoria dan Laleimanino berhasil memproduseri lagu seperti “Balada Insan Muda” dan “Serenata Jiwa Lara”, Mereka kembali lagi masuk studio untuk menggarap lagu ketiga mereka. Lagu ketiga ini merupakan sebuah hasil proses kreatif yang mereka jalankan melalui Studio Pop, sebuah eksperimen yang diciptakan oleh Suara Disko untuk memberi wadah para pencipta karya. 

Studi Pop sendiri melakukan sebuah eksperimen dimana produser dan musisi diharuskan menghasilkan karya dalam waktu kurang dari 24 jam, dan segala proses peramu karya didokumentasikan dalam sebuah acara bernama “Studio Pop Show” 

Dalam episode perdana “Studio Pop Show” Diskoria dan Laleimanino berhasil membuat sebuah karya yang diberi judul “C.H.R.I.S.Y.E.” Lagu ini sendiri merupakan karya yang diciptakan oleh Diskoria dan Laleimanino dalam kurun waktu 24 jam. Melalui lagu “C.H.R.I.S.Y.E.” Diskoria dan Laleimanino berharap dapat melakukan selebrasi terhadap karya almarhum Chrisye. 

Lagu ini sendiri dibantu pengerjaan vokal oleh Eva Celia, dalam proses rekaman untuk lagu ini, Eva dan para produser harus mengalami keterbatasan jarak. Oleh karena itu, segala bagian vokal Eva harus dilakukan secara terpisah dan Eva harus mengikuti segala instruksi dari produser melalui daring. 

Video klip untuk lagu ini disutradarai oleh Gianni Fajri, dan mendapatkan perlakuan sama, yaitu digarap dalam waktu yang ditentukan. Dalam video klip ini, Gianni melibatkan seluruh pengisi lagu dan juga seorang tokoh di bidang seni peran, dan pendiri Peqho Teater, Adjie NA. Gian menggambarkan tokoh utama dalam video klip ini, bagaimana ia seakan kembali ke masa lalu saat masih aktif berpesta dengan alunan lagu-lagu Chrisye. 

Hadirnya karya ini diharap dapat menjadi awalan segar di tahun 2021. Lagu “C.H.R.I.S.Y.E.” Sendiri sudah tersedia dalam seluruh digital streaming platform pada 15 Januari lalu.

Recent Posts