FOTISMINI 6/03/2021

Kings of Leon, dibentuk di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, pada tahun 1999. Anggotanya terdiri dari 3 orang saudara kandung, yaitu Nathan Followill (drum dan perkusi), Caleb Followill (vokal dan gitar), Jared Followill (bass), dan sepupu mereka Matthew Followill (gitar). Hingga tahun 2021 ini, Kings of Leon telah memiliki 1 mini album dan 8 studio album. Kings of Leon ini memiliki 12 nominasi Grammy Awards, termasuk 4 kemenangan.

Kings of Leon mencapai kesuksesan awal di Inggris dengan sembilan single Top 40, dua BRIT Awards pada tahun 2008, dan ketiga album band pada saat itu memuncak di lima besar UK Albums Chart. Album studio ketiga mereka, Because of the Times, juga mencapai tempat nomor satu.

Setelah perilisan album studio keempat, Only by the Night, pada September 2008, band ini meraih kesuksesan di tangga lagu Amerika Serikat. Single “Sex on Fire”, “Use Somebody”, dan “Notion” memuncak di nomor satu di tangga lagu Hot Modern Rock Tracks. Only by the Night menjadi album pertama mereka dengan penjualan Platinum di Amerika Serikat, dan juga album terlaris tahun 2008 di Australia, disertifikasi platinum sembilan kali. 31 Januari 2010, Kings of Leon membawa pulang Grammy Award untuk Record of the Year, Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal dan Best Rock Song untuk “Use Somebody” di Grammy Awards ke-52.

When You See Yourself, album studio kedelapan Kings of Leon, dirilis pada 5 Maret 2021, oleh RCA Records, diproduseri oleh Markus Dravs. Keseluruhan lagu di album studio ini ditulis oleh personil Kings of Leon. The Bandit menjadi single utama dari album ini.

Recent Posts