Pontianak Raih Penghargaan Natamukti Keempat Kalinya

Kota Pontianak kembali mendapatkan penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara virtual di ruang pontive center, kamis kemarin.

Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi bagi daerah-daerah yang dinilai berhasil memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, penghargaan Natamukti ini merupakan keempat kalinya yang diraih oleh Pemkot Pontianak. Sebelumnya, penghargaan serupa pernah diterima pada tahun 2016, 2018 dan 2019. 

Untuk tahun 2020 ini, Natamukti yang diraih Kota Pontianak adalah kategori pemasaran dan pengenalan digitalisasi dalam mendorong perkembangan UMKM. Salah satu sistem digitalisasi adalah dengan memanfaatkan platform aplikasi marketplace UMKM Warung Kite.

Tidak hanya aplikasi, pihaknya juga mengembangkan sistem pembayaran secara elektronik dengan sistem Quick Response Code Indonesian Standard  maupun transfer online, sehingga memudahkan transaksi antara pelaku UMKM dengan konsumen.

Menurutnya, keberadaan Gedung UMKM Center sebagai tempat display produk-produk UMKM, pelatihan, diskusi, seminar maupun kegiatan lainnya dalam rangka mengembangkan sektor UMKM. 

Recent Posts