Pembentukan APSAI Wujud Partisipasi Swasta Penuhi Hak Anak

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menilai butuh keterlibatan seluruh pihak dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak agar maksimal. Terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia atau APSAI diharapkan bisa menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak. Terutama untuk memastikan peran sektor swasta dan pelaku bisnis bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak-hak anak.

APSAI merupakan sebuah lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang baik bagi anak. Tujuannya untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak dengan cara mendampingi, membantu serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak untuk anak.

Edi menambahkan, Hingga saat ini, berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Pontianak dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Mulai dari kebijakan, program maupun kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak.

Recent Posts