LPM MIMBAR UNTAN LAKSANAKAN Pelatihan Jurnalistik SEBAGAI RANGKAIAN KADERISASI

Lembaga Pers Mahasiswa Mimbar Universitas Tanjungpura Pontianak melaksanakan pelatihan jurnalistik tingkat lanjut sebagai proses dari kaderisasi. Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh anggota baru LPM Untan angkatan 2020, dan baru saja dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 September kemarin.

Ketua Panitia pelatihan jurnalistik tingkat lanjut atau PJTL, Nur Azmi menyampaikan, pelaksanaan kali ini secara teknis memiliki kendala dikarenakan dampak dari pandemi COVID-19. Kendala tersebut salah satu diantaranya adalah berupa kendala sinyal dan juga kuota internet yang terbatas.

Salah seorang peserta PJTL LPM Mimbar Untan, Putri Arum menyampaikan, untuk mengikuti kegiatan ini dirinya harus melalui beberapa proses yang dijadikan sebagai persyaratan untuk menjadi peserta.

Salah satunya yaitu mengikuti tahap Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan diharuskan menghasilkan karya seperti tulisan berita dan beberapa syarat lainnya.

Dia menyampaikan, selepas mengikuti kegiatan ini, dirinya mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru yang bisa membantu dirinya berkembang di organisasi itu.

Recent Posts