Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung TPA Batu Layang Pontianak

Kreasi Sungai Putat, Organisasi Masyarakat Oi Kalimantan Barat, dan warga setempat mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI ke-75 pada Senin 17 Agustus, di atas puncak gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Batu Layang Pontianak.

Ketua Kreasi Sungai Putat, Syamhudi mengatakan, selain semangat dan keringat dari pejuang lingkungan, selama ini warga di TPA Batu Layang Pontianak tidak pernah merayakan secara langsung upacara pengibaran bendera. Hal inilah yang menginspirasi pihaknya untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-75 ini.

Dalam momentum Dirgahayu ini, ia juga mengajak masyarakat tanpa terkecuali untuk mengurangi pemakaian kantong plastik kresek yang dapat mencemari lingkungan.

Sementara itu, Ketua Organisasi Masyarakat Oi Kalimantan Barat, Apriyadi Riyanto, memaparkan, upacara hikmat dan sederhana di tumpukan gunung sampah TPA Batu Layang Pontianak adalah sebagai pengingat bagi kita semua, bahwa sampah yang kita hasilkan tiap hari jika dikomulatifkan akan sangat menggunung seperti yang ada saat ini. Untuk itu menurutnya, perlu kesadaran bersama untuk lebih berhemat dalam menghasilkan sampah.

Recent Posts