Indonesia 10 18/10/2020

Setelah merilis tiga single pemanasan, seperti ‘Shot’ (20 Maret), ‘Run’ (12 Juni) dan ‘Middle Ground (14 Agustus), musisi Mikha Angelo akhirnya memperkenalkan album debut pertamanya. Personel The Overtunes tersebut mempersembahkan album berjudul “Amateur” yang dirilis akhir Agustus lalu.

Ada delapan trek yang disajikan oleh Mikha bersama dengan label baru Wonderland Records tersebut. Salah satunya adalah ‘Human’ sebagai single jagoannya.

Dari jurulnya sendiri, kata ‘Amateur’ memang memiliki arti amatir. Sedangkan untuk Mikha sendiri, ia memang selalu memposisikan dirinya sebagai seorang amatir yang tidak cepat puas dengan apa yang dia lakukan. 

Seperti “Middle Ground” yang menceritakan konflik Mikha dengan Mamanya. Seolah refleksi kedewasaan Mikah yang kini sudah memasuki usia 20-an, ia menyadari argumen antara dirinya dengan sang ibu harus disudahi.

“Saat kita menyadari bahwa orang tua kita tidaklah sempurna dan semua orang memiliki masalahnya sendiri, kita juga harus menyadari kalau hal yang paling terpenting untuk diingat adalah orang tua selalu menyayangi kita apapun kondisinya,” tutur Mikha dalam keterangannya yang diterima Indozone.

Selain Middle Ground, ada beberapa single lain menceritakan problematika anak muda usia 20-an. Mulai dari ‘Too and More’ yang bercerita tentang rasanya jatuh cinta dengan pacarnya atau ‘Human’ yang merupakan observasi Mikha terhadap manusia. Dan ‘Fairytale’ yang bercerita tentang manusia sering membandingkan dirinya dengan orang lain. 

Memang banyak sekali pesan-pesan yang ingin disampaikan Mikha di album ‘Amateur’ ini. Untuk videonya sendiri sudah bisa disaksikan di beberapa kanal Youtube.

Recent Posts