Indonesia 10 11/10/2020

Musisi Rayhan Noor dan Agatha Pricilla merilis lagu duet perdana mereka yang bertajuk Colors.

Lagu yang dirilis secara digital ini merupakan hasil workshop sejak awal Juli lalu. Rayhan mengaku awalnya tidak tahu ingin membuat lagu apa. Saat memulai workshop, mereka juga tidak membawa referensi. Setelah berdiskusi, mereka sepakat untuk menulis lirik lagu tentang suatu hubungan yang sudah tidak bisa dilanjutkan. Kebetulan keduanya pernah mengalami hal tersebut.

“Pola kerja kayak gini cukup fresh bagi gue. Biasanya kalau workshop dari awal gue udah tahu mau buat lagu kayak apa. Akhirnya workshop jadi mengalir banget
sampai akhirnya ketemu,” kata Rayhan.

Bicara soal lagu itu, Pricilla berkata, “Lagu ini sedih banget. Orang yang sudah menjalin hubungan lama, tapi enggak bisa bareng lagi. Udah enggak tahu hubungan itu mau dibawa ke mana dan akhirnya pasrah saja.”

Bukan hanya menulis lirik, Rayhan dan Pricilla juga meramu musik bersama. Mengusung musik pop dalam proyek solonya, Rayhan cukup kesulitan beradaptasi dengan Pricilla yang sebelumnya bermain musik RnB.

Selain itu, Rayhan juga merasa kesulitan memainkan gitar akustik. Selama ini, ia kerap memainkan gitar elektrik dalam proyek solonya, pun begitu saat bersama band Martials dan membantu solois Hindia.

“Kocokan gitar elektrik dengan akustik itu berbeda. Gue sudah mencari referensi, tapi tetap sulit pas rekaman. Sampai take berkali-kali. Perlu adaptasi,” kata Rayhan.

Rayhan sendiri bertemu dengan Pricilla pada Agustus 2019 dalam acara Here Comes the Sun yang diselenggarakan oleh label rekaman Sun Eater. Setelah pertemuan itu, mereka sering terlibat dalam proyek yang sama hingga akhirnya merilis Colors.

Recent Posts