Gubernur Kalbar Serahkan Sapi Bantuan Presiden Untuk Kurban Di Segedong Kalbar

Dilansir dari Antara Kalbar, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidiji menyerahkan bantuan Sapi Kurban dari Presiden Republik Indonesia ke Masjid Nurul Jannah, Desa Peniti Dalam, Kecamatan Segedong di Halaman Kantor Gubernur, Selasa kemarin.

Sutarmidji menyampaikan, bantuan Sapi dari Presiden Republik Indonesia memiliki bobot seberat 1,2 Ton dan merupakan sapi dari peternakan lokal di Rasau Jaya.

Selain itu, Gubernur Kalbar juga menyerahkan secara simbolis bantuan Sapi Kurban dari Pemerintah Provinsi Kalbar sejumlah 38 ekor ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat.

Dia juga mengimbau agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada tahun ini dilaksanakan mengikuti protokol pencegahan Covid 19 dan proses pendistribusiannya dilakukan oleh panitia masing-masing Masjid dengan mengantar ke rumah setiap penerima.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, M Munsif menyampaikan, Sapi Kurban bantuan Presiden pada kali ini merupakan yang terbesar di Kalimantan. Sehingga pihaknya merasa bangga karena dapat menyiapkan Sapi sebesar itu.

Dia juga menyampaikan, ada peningkatan jumlah bantuan Sapi Kurban yang diberikan oleh Pemprov Kalbar, dari tahun sebelumnya yang hanya 20 ekor, menjadi 38 ekor.

Dia berharap dan optimis pada tahun depan tidak hanya ada peningkatan dari segi jumlah melainkan bobot dari hewan juga bertambah. Sehingga dapat memberikan semangat kepada para peternak Sapi yang ada di Kalbar.

Recent Posts