FOTISMINI: Muse

Muse, band rock alternatif asal Teignmouth, Devon, Inggris yang terbentuk pada tahun 1994 beranggotakan Matthew Bellamy (pada vokal utama, gitar, dan piano), Christopher Wolstenholme (pada bass dan vokal latar), serta Dominic Howard (pada drum). Muse dikenal sebagai band yang memadukan musik rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika serta konser live mereka yang energik dengan efek visual yang mengagumkan.

Sampai saat ini, Muse telah merilis delapan album studio, dimulai dengan Showbiz (1999) hingga Simulation Theory (2018). Muse telah memenangi banyak penghargaan, di antaranya dua Grammy Awards, dua Brit Awards, lima MTV Europe Music Awards dan delapan NME Awards. Pada tahun 2011, Muse menerima Ivor Novello Awards untuk International Achievement.

“Won’t Stand Down” single terbaru Muse yang rilis pada 13 Januari 2022, adalah single pertama dari album studio kesembilan mereka yang belum diberi judul. Single berdurasi 3:29 ini menduduki puncak Official Charts Company Rock and Metal dan mencapai nomor 56 di tangga lagu single resmi. Selain itu, single yang ditulis oleh Matt Bellamy ini juga telah mencapai nomor 13 di tangga lagu Billboard’s Rock airplay lho Bujang Dare.

Recent Posts