FOTISMINI 14/08/2021

Sebelum Simon Graupner, mulai menulis dan merilis musiknya sendiri di bawah julukan Shelter Boy, dia lebih dulu dikenal sebagai pemain gitar Still Trees, sebuah band yang membawakan melodi, serta brit euforia dan rock surfing selama hampir sepuluh tahun. Sementara band utamanya memungkinkan dia untuk perlahan tumbuh menjadi seorang musisi, dia segera belajar untuk meninggikan suaranya dengan juga menyanyikan lagu-lagu Still Trees.
Babak baru Simon sebagai artis solo, ia mulai 2018 lalu dengan merilis single debutnya Half Asleep yang suara petikan gitarnya menceritakan kisah-kisah pribadi yang terombang-ambing di antara membawa hati yang berat sementara hidup dengan pikiran yang riang.

Ada satu lagu yang pertama kali Simon putar berulang-ulang, yaitu ‘Dandy’ oleh The Kinks. Simon mengaku tidak tahu dari mana asalnya, tetapi seseorang memasukkan Dandy ini ke pemutar mp3 Simon ketika dia berusia 11 tahun dan Simon bilang lagu ini benar-benar melekat padanya.

Ketika ditanya tentang idola dan pengaruh pada vokal solonya, Simon menyebut ‘The Beatles, Oasis, Stone Roses, J Dilla dan Bob Dylan. Namun, Simon menegaskan bahwa setiap rilisannya adalah catatan di mana dia berada pada saat itu. Segala sesuatu tentang diri Simon ada dalam musiknya. Jadi, Shelter Boy adalah Simon Graupner, proyek solo dedikasi pribadi yang utuh.

Shelter Boy bertemu dengan boy pablo dalam sebuah tur pada Maret 2020 dan mengatakan ketika dirinya menyelesaikan bait pertama Terrace di musim panas, dia langsung berpikir bahwa kombinasi dirinya dan boy pablo di dalam lagu itu akan cocok. Akhirnya, Simon dan Nico, nama asli boy pablo, membicarakannya pada bulan September 2020. Nico melakukan banyak hal untuk single Terrace ini dan Simon mengaku sangat, sangat bangga akan hal itu. Single Terrace dirilis Juni 2021 lalu, dan menjadi bagian dari album studio debut Shelter Boy yang akan rilis “Failure Familiar”, Bujang Dare udah bisa pre order di situs resmi Shelter Boy.

Recent Posts