FOTISMINI 01/08/2020

Nicolas Pablo Rivera Munoz atau kemudian populer dengan proyek musiknya, boy pablo. Nicolas, penyanyi, penulis lagu, multi instrumentalis asal Bergen, Norwegia. boy pablo dibentuknya bersama teman-teman sekolahnya sejak 2015, kemudian mulai menarik perhatian publik Norwegia setelah ia mendapat beasiswa dari Festival Musik Bergenfest. boy pablo kian viral lewat video “iseng” yang diunggahnya di YouTube pada 2016 berjudul, “Everytime”. Sistem algoritma YouTube membuat videonya bisa disimak 40-50 ribu kali dalam 1 hari.

boy pablo telah merilis 2 EP, Roy Pablo (2017) dan Soy Pablo (2018). Nicolas didukung Gabriel Muñoz (gitar), Eric Tryland (piano), Henrik Åmdal (bass), dan Sigmund Vestrheim (drum). boy pablo tergabung dalam manajemen 777, yang beranggotakan kolektif musisi muda Norwegia.

Lagu yang ditulisnya menceritakan keseharian dan pengalamannya, asmara tentu saja. Seperti bagaimana rasanya menyukai seseorang, bagaimana rasanya sampai orang tua tahu siapa yang sedang disukai, atau ketika hubungan asmara berakhir. Pada 2019, boy pablo memenangkan Spellemannprisen (Grammy Awards-nya Norwegia), sebagai breakthrough of the year.

Pada akhir Mei 2020, boy pablo mengumumkan album perdananya, Wachito Rico, akan dirilis pada 23 Oktober 2020. Hingga kini sudah 4 single yang dirilis boy pablo, 2 single dirilis secara bersamaan. Sebagian besar lagu baru tersebut dikerjakan bersama rekannya, seperti Judah Kubendran dan Jan David Stenersen-yang kemudian menginspirasi lagu dengan judul “JD’s Song”.

Single “hey girl” dirilis bersamaan dengan “i just wanna go home”. Video klipnya dinarasikan oleh bintang Tiger King, Rick Kirkham. “hey girl” ditulis dari sudut pandang remaja pria yang baru merasakan jatuh cinta pada lawan jenisnya. Bagaimana ia gugup, malu-malu, tapi tetap mencoba untuk mendekati seseorang yang disukainya tersebut. Bagaimana, tentu pernah mengalaminya, kan Bujang Dare?

Recent Posts