Disdikbud Kota Pontianak Luncurkan Program Guru Mengajar di TV

Untuk memudahkan siswa belajar secara daring, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak meluncurkan Program Guru Mengajar di TV dan pengenalan media pembelajaran Good Edu, di Pontive Center, senin kemarin.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis memaparkan, pembelajaran melalui siaran Ed TV ini menjadi solusi bagi guru untuk menyampaikan materi tanpa harus tatap muka dengan murid-muridnya di tengah pandemi covid-19.

Program Good Edu ini disiarkan di Ed TV setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.30 hingga 10.30. Selain di Ed TV, program ini juga bisa diakses melalui Channel Youtube Edukasi TV Pontianak.

Materi pembelajaran yang disiarkan Ed TV merupakan video pembelajaran yang dibuat oleh para guru melalui proses produksi di Studio Ed TV yang ada di Disdikbud Kota Pontianak.

Ia mengajak seluruh guru mulai jenjang PAUD/TK, SD hingga SMP ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program belajar secara daring ini.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menilai program tersebut penerapannya sudah cukup baik, namun masih ada kendala teknis seperti jaringan atau cakupan siaran dan penguasaan IT.

Ia berharap terus dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas program tersebut, sehingga siswa lebih mudah dalam memahami materi yang disampaikan.

Recent Posts