5.300 UMKM Kubu Raya daftar bansos Kementerian Koperasi

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, Nora Sari mengatakan sampai saat ini sudah terdapat 5.300 lebih pelaku UMKM yang mendaftar untuk menerima bantuan sosial dari kementerian koperasi.

Dari 5.300 UMKM yang terdaftar tersebut, sudah lebih dari 500 UMKM yang bansosnya sudah cair dan pencairannya sampai saat ini masih terus diproses.

Menurutnya, proses penjaringan UMKM yang akan menerima bantuan tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, bahkan dalam satu hari pihaknya bisa melayani ratusan UMKM yang datang untuk mengurus administrasi penerima bansos ini.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menambahkan, bantuan sosial UMKM saat ini sudah mulai diproses pencairannya ke rekening pemohon yang sudah mendaftar di Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya.

Muda menjelaskan, dalam memverifikasi data tersebut, pihaknya memastikan terlebih dahulu apakah pengajuannya sudah sesuai dengan usaha yang dijalaninya. Dari 5.300 lebih UMKM yang telah terdaftar ini, mayoritas memiliki usaha mikro, baik pedagang, petani, pembudi daya dan sebagainya.

Recent Posts