Wali Kota Pontianak Dorong UMKM Kreatif dan Inovatif di Era Kehidupan Normal Baru

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mendorong pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah atau UMKM untuk melakukan kreativitas dan inovasi terhadap produk unggulannya di tengah pandemi Covid-19.

Tak kalah penting, menurutnya kualitas sebuah produk dengan kemasan yang menarik juga menjadi nilai tambah terhadap produk itu sendiri.

Ia juga menyarankan, untuk pemasarannya bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan perangkat IT maupun offline. Hal ini disampaikannya usai pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Usaha Kecil Mikro Menengah Mandiri Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, kamis kemarin.

Edi menjelaskan, Upaya Pemerintah Kota Pontianak dalam mendorong pelaku UMKM untuk bangkit kembali di era kehidupan normal baru diantaranya mengizinkan membuka kembali usahanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa usaha yang sudah mulai beraktivitas seperti warung kopi, rumah makan, restoran, hotel, wedding organizer, taman-taman dan sebagainya. Upaya lainnya dengan memberikan kemudahan dalam perizinan serta insentif.

Terkait pengukuhan Pengurus DPC UMKM Mandiri Kota Pontianak, dirinya berharap kehadiran organisasi ini bisa menghimpun pelaku-pelaku UMKM untuk bersatu dan bersama membangkitkan gairah usaha di tengah pandemi Covid-19. Kepengurusan ini diharapkan mampu mendorong anggotanya yang terdiri pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas usaha maupun produk-produk UMKM.

Recent Posts