The Black Eyed Peas – I Gotta Feeling

Lagu nomor satu hari ini di tangga lagu Billboard Hot 100 tahun 2009 adalah “I Gotta Feeling” dari The Black Eyed Peas. Lagu tersebut dirilis dari album kelima, The E.N.D., (2009) dan diproduseri DJ David Guetta. Sebelum di peringkat pertama, lagunya debut di peringkat dua tangga lagu Kanada dan Billboard Hot 100, berada di bawah single mereka sebelumnya, “Boom Boom Pow”. Ini membuat The Black Eyed Peas sebagai salah satu dari 11 artis yang bisa meraih dua peringkat teratas di Billboard Hot 100 dalam waktu yang sama. Selain menjadi nomor satu di Amerika Serikat, lagu ini juga menjadi nomor satu di 20 negara lainnya.

Lagu ini memenangkan Grammy Award 2010 kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals. Pada Maret 2011, lagu ini menjadi lagu pertama dalam sejarah musik digital yang terjual lebih dari 7 juta copy digital di Amerika Serikat.Sampai di Juni 2019, lagu ini telah lebih dari 9 juta kali diunduh dan memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak diunduh di iTunes sepanjang masa.

Lagu ini berada di peringkat pertama selama 14 pekan berturut-turut di Billboard Hot 100, menjadi lagu dengan peringkat pertama terlama di 2009. Di dunia, lagu ini menjadi lagu tersukses di abad 21, jika diestimastikan dari penjualan dan layanan streaming), sampai kemudian dilewati oleh single “Happy” dari Pharrell Williams pada 2014.

Recent Posts