Pemkot Pontianak Terbitkan Kartu Kendali Pembelian Elpiji Subsidi Di Pangkalan

Pemerintah Kota Pontianak, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, menerbitkan kartu kendali pembelian elpiji subsidi tabung tiga kilogram di pangkalan yang diberikan pada masyarakat tidak mampu dan usaha mikro.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, penerbitan kartu kendali ini agar elpiji subsidi tepat sasaran, dan tidak lagi digunakan oleh yang tidak berhak, dan khusus bagi rumah tangga maksimal lima tabung, dan untuk usaha mikro delapan tabung sebulannya.

Ia menyatakan, pihaknya sudah melakukan razia dan pembinaan agar yang tidak berhak beralih ke elpiji nonsubsidi. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakakukan operasi pasar, dengan maksud agar elpiji subsidi memang dibeli oleh masyarakat yang berhak saja.

Edi menambahkan, Pemkot Pontianak akan terus berupaya untuk mengontrol agar elpiji subsidi tepat sasaran, dan tidak terjadi antrian panjang lagi seperti beberapa waktu lalu. 

Ia berharap, dengan kartu kendali pembelian itu, maka bisa diketahui juga apakah ada penambahan penduduk miskin, sehingga nantinya bisa dilakukan penambahan kuota oleh pemerintah.

Recent Posts