Kafilah Pontianak Siapkan Diri Jelang MTQ ke-28 Tingkat Kalbar

Kota Pontianak telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Kalimantan barat. 

Ketua Umum  Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran atau LPTQ Kota Pontianak, Mulyadi menjelaskan, pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ini digelar di dua lokasi, yakni di Kota Pontianak dan Kabupaten Sekadau. 

Mulyadi menambahkan, pemusatan latihan atau training center dilakukan sepekan untuk beberapa cabang yang dilaksanakan di Pontianak. Tahap selanjutnya persiapan cabang yang akan digelar di Kabupaten Sekadau. 

Dirinya menyebutkan di masa pandemi Covid-19 ada beberapa cabang yang dilombakan secara virtual, diantaranya cabang usia emas, tahfiz dilakukan secara virtual. Artinya peserta akan membaca di tempat yang sudah dipersiapkan, kemudian panitia akan menilai secara virtual. Untuk itu, LPTQ Kota Pontianak mempersiapkan lokasi pelaksanaan secara virtual. 

Pelaksanaan MTQ ke-28 Provinsi Kalbar direncanakan akan digelar pada 7 hingga 13 September 2020. Kemudian pada 16 hingga 21 September 2020 berada di Kabupaten Sekadau untuk cabang tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa.

Dirinya berharap kontingen dari Kota Pontianak bisa berhasil sehingga bisa mewakili Provinsi Kalbar pada ajang MTQ tingkat nasional. 

Recent Posts