Indonesia 10 06/09/2020

Grup musik indie rock asal Jakarta, Polka Wars, baru saja merilis single “Tien Shinhan”. Mereka mengumumkan perilisan single ini dengan mendadak, tanpa aba-aba maupun countdown layaknya artis yang akan merilis sesuatu yang baru. Oleh karena itu, mereka kembali mengejutkan penggemarnya pada Jumat (24/7) lalu dengan single ini.

Latar belakang single ini pun unik. Judul “Tien Shinhan” diambil dari tokoh fiksional dari seri manga bertajuk “Dragonball”. Karakteristik menariknya yang memiliki tiga mata pun menjadi salah satu inspirasi musik ini. Ditulisnya pada akun Instagram Polka Wars, “Semua orang memiliki tiga mata seperti Tien Shinhan. Mata yang tidak hanya sekadar melihat benda dan materi tapi juga ke dalam diri kita sendiri. Mata yang bisa melihat kehidupan secara lebih jauh dan apa yang benar-benar diinginkan tanpa meninggalkan apa yang ia yakini.”

Bersamaan dengan perilisan lagu, mereka juga merilis video lirik pada kanal YouTube-nya. Dalam video berdurasi hampir empat menit itu, terlihat sejumlah aksi karakter Tien Shinhan dalam seri “Dragon Ball”. Lagu ini merupakan pembuka dari album mini atau extended play (EP) terbaru yang akan segera rilis.

Diketahui belakangan ini, Polka Wars sempat diterpa isu bubarnya grup ini di media sosial. Kemudian mereka membalas berbagai pernyataan pengguna Twitter terkait isu bubar dengan sekadar me-retweet ataupun merespons dengan pernyataan yang tidak spesifik. Solois Danilla Riyadi pun ikut memberikan tanggapan rumor bahwa Polka Wars bubar. Hal itu juga dibalas oleh Polka Wars dengan menuliskan, “Sampai berjumpa lagi“. Para penggemar pun dibingungkan dan tidak sedikit juga yang menanti kabar resminya. Hingga pada akhirnya grup band ini merilis single terbaru ini.

Sepanjang kariernya, grup musik Polka Wars telah menghasilkan dua album. Album pertamanya bertajuk “Axis Mundi” yang dirilis pada tahun 2015 dan album keduanya berjudul “Bani Bumi” yang dirilis pada tahun 2019. Tidak hanya itu, mereka juga merilis album mini bertajuk “EPNY” pada akhir tahun 2017 lalu. Single terbaru “Tien Shinhan” kini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

Recent Posts