FOTISMINI: Sigrid X Griff

Memasuki awal April 2022, Griff & Sigrid berhasil menjadi Fokus Artis Minggu Ini melalui single mereka Head on Fire yang telah memuncaki Volare #1 Sound.

Sarah Faith Griffiths, dikenal secara profesional sebagai Griff, adalah penyanyi dan penulis lagu Inggris. Pada 2019, ia merilis single debutnya, “Mirror Talk”, melalui Warner Records. Griff dinobatkan sebagai Bintang Baru di Brit Awards 2021, menjadi salah satu pemenang termuda dalam kategori tersebut pada usia 20 tahun. 

Griff bilang bahwa ingatannya yang paling awal tentang mencintai musik bermula dari ia dihadiahkan sebuah iPod Shuffle dengan album Taylor Swift, Fearless tahun 2008, yang diunduh ke dalamnya, ketika dia berusia sekitar delapan tahun. Griff kemudian belajar sendiri untuk merekam dan memproduksi musik di laptop kakaknya, dengan menggunakan tutorial di YouTube.

Sigrid Solbakk Raabe, dengan nama panggung sebagai Sigrid, adalah penyanyi dan penulis lagu Norwegia. Sigrid telah merilis satu album, Sucker Punch, yang mencapai nomor satu di tangga lagu Norwegia dan nomor empat di UK Albums Chart. Sigrid juga telah merilis dua album mini. Album keduanya, How To Let Go, rencananya akan dirilis pada 6 Mei 2022.

Pada usia 16, Sigrid menulis lagu pertamanya, “Sun” setelah kakaknya, yang juga seorang musisi, menyuruhnya untuk berhenti menampilkan versi cover lagu Adele di pertunjukan dan menantangnya untuk menulis lagu yang bisa dia bawakan di salah satu konsernya. Pada 2013, Sigrid pun merilis “Sun” sebagai single debutnya dan diputar di stasiun radio Norwegia. Sigrid menandatangani kontrak dengan Petroleum Records pada tahun 2014.

Griff dan Sigrid, berkolaborasi untuk lagu baru berjudul Head on Fire yang dirilis 20 Januari lalu. Kolaborasi ini berawal dari Griff dan Sigrid yang saling terhubung secara online selama pandemi, sebelum akhirnya bertemu secara langsung.

Single Head on Fire telah memenangkan Best Collaboration di BandLab NME Awards 2022 pada 2 Maret lalu. Single Head on Fire juga menandai materi baru pertama dari Griff sejak ia merilis One Night pada Agustus 2021. Sementara bagi Sigrid, lagu ini mengikuti Mirror dan Burning Bridges, dua lagu yang akan menjadi bagian dari album barunya yang akan datang.

Recent Posts