FOTISMINI: Rex Orange County

Rex Orange County membuka tahun 2022 dengan merilis lagu baru berjudul Keep It Up, tepatnya pada 27 Januari 2022. Single ini pun telah berhasil memuncaki Volare #1 Sound dan kini menjadi Fokus Artis Minggu ini!

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Alexander James O’Connor ini berasal dari Grayshott, Inggris. O’Connor tertarik pada musik sedari kecil. Pada usia 5 tahun, O’Connor bergabung dengan paduan suara di sekolah tempat ibunya bekerja, lalu dia menjadi seorang drummer dan kemudian belajar piano secara otodidak.

Tahukah Bujang Dare? Nama Rex Orange County diambil dari nama panggilan yang diberikan guru di Frensham Heights School di Farnham, Surrey, kepada O’Connor, “The OC”, sesuai nama keluarganya, O’Connor. 

Tumbuh dewasa, O’Connor mendengarkan Queen, ABBA, Stevie Wonder, dan band alternatif Amerika seperti Weezer dan Green Day, mereka inilah yang menjadi inspirasi inti untuk musik O’Connor.

Hingga saat ini, Rex Orange County telah merilis satu mixtape, Bcos U Will Never B Free di tahun 2015 dan tiga album studio; Apricot Princess di tahun 2017, Pony di tahun 2019, dan Who Cares? di tahun ini serta sebuah album live bertajuk Live at Radio City Music Hall pada tahun 2020 lalu. Single non album, Loving Is Easy yang rilis 11 Oktober 2017, berhasil mendapat sertifikat emas dari BPI, 2x Platinum dari ARIA, dan platinum juga dari RIAA.

Rex Orange County merilis lagu baru berjudul Keep It Up pada 27 Januari 2022, sekaligus menjadi pembuka album ke-4 nya bertajuk Who Cares yang dirilis pada 11 Maret 2022.

Keep It Up punya vibes ceria dan lirik manis. Di lagu ini, O’Connor menyatakan bahwa kita tidak kekurangan apa pun meski dunia banyak menuntut kita ini dan itu dan meyakinkan kita bahwa kita gak perlu selalu memenuhi ekspektasi orang lain. Cukup kejar apa yang bikin kita senang dulu aja.

Recent Posts