FOTISMINI: Armand Maulana

Tubagus Armand Maulana, akrab disapa Kang Armand, adalah seorang solois, musisi dan vokalis band ternama Indonesia, Gigi. 
Kang Armand sudah mencintai musik sejak kecil dibuktikan dengan namanya yang pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. Armand juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal pada saat SD.
Semasa SMA, Armand bergabung dengan vokal grup sekolah di SMA 5 Bandung hingga ia pun akhirnya membentuk satu band sekolah dengan anggotanya adalah para mantan personel band pengiring kelompok vokalnya itu.

Kang Armand mulai menjalani karier profesionalnya sebagai seorang vokalis pada saat ia bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, kemudian ia juga pernah bergabung dengan kelompok vokal Trio Libels pada tahun 1991. 

Tahun 1993, Armand mengeluarkan album solonya pada tahun 1993 dengan judul Kau Tetap Milikku, setelah itu barulah kemudian akhirnya Armand bergabung dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto dan Dewa Budjana, pada tanggal 22 Maret 1993, mendirikan sebuah kelompok band dengan nama GIGI yang masih bertahan sampai saat ini.

Single terbaru Armand berjudul Sampai Akhir Zaman adalah karya dari Hindia dan Rayhan Noor yang mencoba merangkum kisah hidupnya. Menurut Armand, lagu ini seperti kelanjutan dari “11 Januari”, sebuah kisah dari hubungan manusia dengan manusia lainnya yang mungkin bisa terjadi juga pada banyak orang. Menurut Hindia, “Sampai Akhir Zaman” adalah ‘warna’ Hindia dan Rayhan Noor jika bertemu dengan karakter seperti Armand Maulana. Bagaimana kalau menurut Bujang Dare?

Recent Posts