FOTISMINI 27/02/2021

Celeste Epiphany Waite adalah penyanyi dan penulis lagu Inggris. Pada 2019, ia menjadi artis kelima yang menduduki puncak polling Sound of … tahunan BBC dan memenangkan Rising Star Award di Brit Awards pada tahun yang sama. Album debutnya, Not Your Muse, dirilis pada 2021 dan debut di No. 1 di UK Albums Chart.


Daydreaming menjadi debut single Celeste, diproduksi oleh produser yang berbasis di London, J. D. Reid dan Tev’n, rilis Oktober 2016. Celeste menulis Daydreaming saat bekerja di pub lokal Black Horse di Rottingdean. Kemudian, Maret 2017, Celeste merilis mini album debutnya, The Milk & the Honey, di bawah Bank Holiday Records pada Maret 2017, berisikan 3 lagu “Milk & Honey”, “Chocolate” dan termasuk juga “Daydreaming”.


Celeste menandatangani kontrak dengan Polydor Records setelah menarik perhatian penyanyi-penulis lagu Michael Kiwanuka, yang sudah ada di label ini lebih dulu. Celeste merilis single “Lately” dan versi live dari lagu “Both Sides of the Moon” pada tahun 2018. Kemudian, ia merilis mini album keduanya berjudul Lately pada Maret 2019, menampilkan “Both Sides of the Moon (Live)”, “Lately”, “Father’s Son”, “Summer (ft. Jeshi)” dan “Ugly Thoughts”. Mini album Lately masuk tangga lagu iTunes Inggris, Jerman, Prancis dan Spanyol.


Album studio perdana Celeste berjudul Not Your Muse dirilis pada 29 Januari 2021 melalui Both Sides dan Polydor Records. Not Your Muse debut di nomor satu di UK Albums Chart mulai 5 Februari 2021, menjadi album debut pertama oleh artis wanita Inggris yang menduduki puncak tangga lagu dalam lebih dari lima tahun terakhir ini, setelah Jess Glynne dengan I Cry When I Laugh pada Agustus 2015.

Recent Posts