FOTISMINI: Tashoora

Tashoora merupakan band asal Yogyakarta beraliran pop alternatif dan anthemic, terbentuk pada September 2016 dengan personil Danang Joedodarmo (Gitar, Vokal), Dita Permatas (Akordeon, Kibor, Vokal), Gusti Arirang (Bas, Vokal), Mahesa Santoso (Drum), Danu Wardhana (Violin, Vokal) dan Sasi Kirono (Gitar, Vokal). Kini Tashoora hanya beranggotakan 3 orang, yakni Dania Joedo (gitar, vokal), Dita Permatas (akordeon, kibor, vokal), dan Gusti Arirang (bas, vokal).

Tashoora dikenal oleh publik berkat album mini bertajuk ‘Ruang’ yang direkam secara live dan menarik perhatian Juni Records. Album mini Ruang ini dirilis pada 14 Desember 2018, bekerja sama dengan Degup Detak Records (Yogyakarta), Juni Records (Jakarta) dan Nadarama Recording (Jakarta).

Tashoora merilis album pertama mereka bertajuk “Hamba Jaring Cahaya, Hamba Bela Gelapnya” tanggal 30 Oktober 2019 lalu dan diselenggarakan di Juni Suara Kreasi HQ. Tashoora bekerjasama dengan ketiga perusahaan rekaman yang sama dalam proses penggarapan album studio perdana ini.

Single terbaru Tashoora, Safi, yang dirilis pada Desember 2021 lalu merupakan bentuk kekhawatiran Tashoora atas diskriminasi terhadap kelompok minoritas. Lagu ini sendiri digarap selama dua bulan penuh. Dias Widjajanto selaku pihak produser menyebut Safi seharusnya dirilis tahun lalu.

Recent Posts