FOTISMINI 16/10/2021

Blossoms dengan single Care For telah mencapai posisi puncak di tangga lagu Volare #1 Sound, maka layaklah mereka dinobatkan menjadi Fokus Artis Minggu Ini Radio Volare.

Blossoms adalah grup musik indie pop asal Stockport, Manchester, Inggris. Band ini dibentuk pada 2013 dan terdiri atas Tom Ogden (vokalis, gitaris), Charlie Salt (basis, pengiring suara), Josh Dewhurst (gitaris utama, perkusi), Joe Donovan (drum), dan Myles Kellock (keyboardis, penyintesis, pengiring suara). Blossoms merilis empat EP sebelum merilis album debutnya yang masing-masing berjudul “Bloom” (2014), “Blown Rose” (2015), “Charlemagne” (2015), dan “At Most a Kiss” (2016). Mereka telah merilis tiga album studio, empat album mini dan lima belas single.

Nama Blossoms sendiri berasal dari nama sebuah pub yang berlokasi di sudut jalan antara Bramhall Lane dan Buxton Road di Stockport, sebuah kota kecil di pinggiran Manchester Raya. Para anggota band ini kerap melintasi pub ini ketika naik bus dan berpikir bahwa nama tersebut cocok untuk menjadi nama band mereka.

Pada 2016, Blossoms masuk ke dalam daftar terbaru Sound of Music BBC dan akhirnya berhasil menduduki peringkat keempat. Pada tahun berikutnya, album debut Blossoms masuk ke dalam nominasi dua penghargaan, yaitu Mercury Music Prize dan Brit Awards untuk kategori pendatang baru terbaik.Sedikit berlawanan dengan fakta bahwa mereka pernah masuk ke dalam nominasi penghargaan bergengsi dan penjualan tiket konser yang cukup baik, lagu-lagu Blossoms belum pernah menduduki posisi tinggi dalam peringkat musik di Britania Raya, bahkan mereka belum pernah sekali pun masuk di Top 40.

Pada April 2021, Blossoms menjadi pembicaraan di Inggris ketika mereka diumumkan sebagai penampil utama festival “percobaan” satu hari di Sefton Park pada 2 Mei 2021. Festival ini terkenal sebagai festival besar pertama di Inggris selama 14 bulan terakhir, festival tanpa jarak sosial atau masker wajah, setelah pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Agustus 2021, single terbaru mereka “Care For” dirilis, masih diproduseri oleh James Skelly dan Rich Turvey, lagu ini bernuansa musik era 70an.

Recent Posts