FOTISMINI 13/02/2021

Penyanyi, multi-instrumentalis dari Toronto, Kanada, GRAE, menghadirkan potongan musik pop dengan lirik yang memberdayakan dan sentuhan DIY. GRAE mulai bermain piano dan gitar sejak usia muda dan tumbuh dengan mendengarkan ‘Rhythm Nation’ Janet Jackson berulang-ulang, sehingga persona pop feminisnya kuat menginspirasi musik GRAE. Menulis lagu sejak usia 10 tahun, GRAE memulai perjalanan musiknya setelah pindah ke Australia selama 9 bulan dan menjadi sorotan disana melalui serangkaian pertunjukan di sejumlah kafe kecil.

New Girl, mini album perdana GRAE, diproduksi oleh penyanyi-penulis lagu yang berbasis di Inggris, KYAN, dan dirilis pada Mei 2019. GRAE menyanyikan kisah pribadinya pada setiap lagunya. Bagi GRAE, menulis lagu tentang pengalaman pribadinya dalam hubungan cinta maupun keluarga dan ini membantu proses penyembuhan mentalnya. Setiap kali mengalami hari yang buruk, GRAE akan selalu mengambil gitar dan menuliskannya, bahkan jika lagu itu nanti tidak pernah dirilis.

GRAE mengaku sangat terobsesi sejak remaja dengan Robert Smith, vokalis The Cure, bahkan sampai pernah merias wajah dan berpakaian seperti Robert. GRAE begitu tersentuh dengan musik The Cure dan sangat terinspirasi oleh suara dan tulisan Robert. Celebrity crush ini ia bagikan lewat Permanent Maniac, lagu di mini album kedua berjudul sama yang rilis September 2020, yang menceritakan tentang betapa GRAE mencintai Robert dan Robert tidak akan pernah tahu.

Recent Posts