FOTISMINI 08/08/2020

Remi Wolf, penyanyi, penulis lagu asal California, Amerika Serikat. Ia telah merilis 2 EP, You’re A Dog (2019) dan I’m Allergic to Dog (2020). Namanya banyak diulas di publikasi musik, diantaranya Pigeons & Planes, The Guardian, The Fader sebagai “One to Watch”

Remi, sebelumnya adalah atlit ski, bahkan pernah menjuarai Olimpiade atlit ski remaja. Namun, kemudian ia memprioritaskan musik, seperti membentuk band, Citrus, bersama 2 rekannya, dan mengikuti audisi American Idol pada 2014, saat itu Ia berusia 17 tahun. Meski tidak lolos, Ia lanjut mengambil studi sejarah dan teori musik di Los Angeles, AS.

Sejak remaja, Remi mengagumi John Mayer dan Fleetwood Mac. Namun, saat kuliah, ia menikmati musik dari Anderson .Paak, Kali Uchis, Mac DeMarco, sampai Prince. Mendengarkan mereka membuat hidup jadi lebih berwarna, itu disebut Remi, dan ia berharap orang yang mendengarkan lagunya juga akan merasakan hal yang sama. Setelah lulus kuliah, Remi, mengadakan proyek konser mini yang ternyata ditonton oleh perwakilan label Island Record. Bergabunglah Remi di label tersebut dan dirilislah 2 EP.

Lirik lagunya Remi menceritakan tentang hubungan yang gagal, tidak adanya komitmen kepada pasangan, orang-orang yang ia temui, juga isu kesehatan mental. Meski demikian, dalam video klipnya, Remi justru menghadirkan banyak warna yang dipengaruhi oleh Oompa Loompa dan video game retro.

Pada 2 EP nya, Remi menulis lagunya sendiri, dan albumnya diproduseri Jared Solomon (Solomonophonic). Single “Disco Man”, menceritakan tentang seorang pria kaya yang sayangnya bertingkah menjengkelkan. Lagubya terinspirasi dari karakter dan personal orang yang Remi temui di industri musik.

Recent Posts