FOTISMINI 03/07/2021

Billie Eilish Pirate Baird O’Connell adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, Amerika Serikat.
Eilish dibesarkan di Highland Park, Los Angeles dari keluarga aktor dan musisi.
Ia bersekolah di rumah dan bergabung dengan Paduan Suara Anak-anak Los Angeles pada usia delapan tahun. Pada usia 11 tahun, Eilish mulai menulis dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri.
Mengikuti jejak kakaknya, Finneas O’Connell yang sudah menulis dan memproduksi lagu sendiri dengan bandnya.

Pada bulan Oktober 2015, Eilish merekam lagu “Ocean Eyes” lalu dirilis sebagai single debut Eilish di SoundCloud pada tahun 2016.
“Ocean Eyes” dirilis ulang di seluruh dunia melalui label Darkroom dan Interscope Records pada 18 November 2016 dan mendapatkan ulasan positif.
Pada 14 Januari 2017, Eilish merilis EP dengan empat remix “Ocean Eyes”.

Album mini kedua Billie Eilish, Don’t Smile at Me dirilis pada 11 Agustus 2017. Setelah rilis, Eilish berkolaborasi dengan rapper Amerika Vince Staples untuk remix dari “Watch” yang berjudul “&Burn”, yang kemudian dimasukkan pada perilisan ulang EP.
Pada Februari 2018, Eilish memulai Where’s My Mind Tour yang berakhir pada April 2018.
29 Maret 2019, album studio perdana Billie, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dirilis bersamaan dengan single Bad Guy.
Album ini mencapai posisi nomor 1 di Billboard 200 dan menjadikan Billie sebagai artis pertama yang lahir pada tahun 2000-an yang memiliki album nomor satu di Amerika Serikat.

Billie Eilish akan merilis album studio kedua berjudul Happier Than Ever pada 30 Juli 2021 mendatang.
Album Happier Than Ever dikabarkan memiliki 16 lagu termasuk lagu Therefore I Am yang dirilis Billie Eilish pada November 2020.
“Your Power” yang rilis 28 April 2021 menjadi single ketiga dari album Happier Than Ever.
Menyusul, pada tanggal 2 Juni, “Lost Cause” dirilis sebagai single keempat dari album yang masih diproduseri oleh Finneas O’Connell ini.

Recent Posts