FOTISMINI 01/05/2021

Di pekannya yang ke-8 di Volare #1 Sound, Bruno Mars duduk di posisi pertama dengan single terbarunya Leave the Door Open yang dibawakan bersama Rapper Anderson .Paak dan band Silk Sonic.

Peter Gene Hernandez (lahir 8 Oktober 1985), bernama panggung Bruno Mars, seorang penyanyi-penulis lagu, multi-instrumentalis, produser rekaman, dan penari dari Amerika Serikat. Lahir dan dibesarkan di Honolulu, Hawaii, Mars pindah ke Los Angeles pada tahun 2003 untuk mengejar karier musik. Setelah dikeluarkan dari Motown Records, Mars menandatangani kontrak rekaman bersama Atlantic Records pada tahun 2009. Pada tahun yang sama, dia ikut mendirikan tim produksi bernama The Smeezingtons, yang bertanggung jawab atas single-single sukses untuk Mars sendiri dan para artis lain. The Smeezingtons adalah tim penulisan lagu dan produksi rekaman Amerika yang terdiri dari Bruno Mars, Philip Lawrence, dan Ari Levine. Mars mulai tenar pada tahun 2010 dengan rilisnya single sukses dari B.o.B “Nothin’ on You” dan “Billionaire” dari Travie McCoy, vokal Mars ada disana featured artist.

Album studio debutnya Doo-Wops & Hooligans (2010) berada dinomor tiga di Billboard 200 AS dan berada dipuncak tangga lagu di Kanada, Jerman, Irlandia, Belanda dan di Britania Raya. Doo-Wops & Hooligans ini menghasilkan single sukses nomor satu seperti “Just the Way You Are”, “Grenade” dan “The Lazy Song”. “Just the Way You Are”, memenangkan sebuah Grammy Award sebagai Best Male Pop Vocal Performance. Pada tahun 2011, Mars merekam single berjudul “It Will Rain” untuk The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1.

Album kedua Mars, Unorthodox Jukebox (2012), berada dinomor satu di Billboard 200 AS, Australia, Kanada, Swiss, dan di Britania Raya, memenangkan sebuah Grammy Award sebagai Best Pop Vocal Album. Single-single dari tersebut seperti “Locked Out of Heaven” dan “When I Was Your Man” berada dinomor satu di Billboard Hot 100 AS.
Lagu: When I Was Your Man
Pada tahun 2014, Mars berkolaborasi dengan Mark Ronson di “Uptown Funk”, yang memuncaki banyak tangga lagu diseluruh dunia, termasuk AS, Australia, Kanada, Selandia Baru dan Britania Raya. Lagu ini memenangkan dua Grammy, termasuk Record of the Year.

Album studio ketiga Bruno Mars, berfokus di genre R&B berjudul 24K Magic (2016), debut di nomor dua di Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru. Album 24K Magic ini mendapat tujuh Grammy, di kategori Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year dan menghasilkan single sukses seperti “24K Magic”, “That’s What I Like” dan “Finesse”. Pada tahun 2016, Tim Produksi Mars, The Smeezingtons, digantikan oleh Shampoo Press & Curl yang terdiri dari Bruno Mars sendiri, Philip Lawrence dan Christopher Brown.

Mars telah menjual lebih dari 130 juta rekaman diseluruh dunia, menjadikannya sebagai selah satu artis terlaris sepanjang masa. Dia telah merilis tujuh lagu nomor satu di Billboard Hot 100 sejak kariernya dimulai pada tahun 2010. Mars telah menerima banyak penghargaan dan menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh pada tahun 2011 versi majalah Time. Pada bulan Desember 2013, dia berada di nomor satu di daftar 30 under 30 oleh Forbes. Mars dikenal dengan penampilan panggungnya dan kecakapannya membawakan pertunjukan bergaya retro. Dia ditemani oleh bandnya, The Hooligans, yang memainkan berbagai instrumen seperti gitar listrik, bass, piano, keyboard, drum dan trompet, dan juga berperan sebagai penyanyi dan penari latar. Mars membawakan gaya musik yang beragam.

“Leave the Door Open” adalah single debut oleh super-duo Amerika Silk Sonic, terdiri dari Bruno Mars dan Anderson .Paak. Single ini dirilis pada 5 Maret 2021 oleh Aftermath Entertainment dan Atlantic Records sebagai single utama dari album studio debut Silk Sonic, An Evening with Silk Sonic. “Leave the Door Open” ditulis oleh Mars, Brandon Anderson, Dernst Emile II dan Christopher Brody Brown, sedangkan produksi ditangani oleh Mars dan D’Mile. “Leave the Door Open” adalah lagu R&B dan soul, yang terinspirasi oleh grup-grup soul Philadelphia era 70’an.

Recent Posts