FOTISMINI (13 – 20 Mei 2018)

Bernama lengkap Martesa Sumendra atau Teza Sumendra penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Indonesia. Lebih dulu dikenal sebagai finalis Indonesian Idol 2006, saat Teza berusia 17 tahun. Merilis album Teza Sumendra (2016) dan Teza Sumendra-Expanded (2017).

Setelah Indonesian Idol, Teza bekerja sama dengan Indra Lesmana, Andezzz, dan Edward Fernandez. Menjadi vokalis band Clorophyl D’Next Generation,. Juga aktif mengisi acara musik tahunan Java Jazz Festival 2014, 2015, dan 2016. Berawal dari iseng, Teza mengunggah vokalnya di akun Souncloud. Merasa mendapat respon yang baik, Teza sampai membeli perlengkapan rekaman dan belajar memproduseri sendiri meski hanya diunggah di Soundcloud.

Pengagum D’Angelo ini mengatakan albumnya berisikan lagu untuk pendengar dewasa dengan lirik yang eksplisit. Menurutnya, lagu dengan lirik puitis dan romantis sudah sering didengar. Lagu dengan lirik bahasa Inggris menurutnya memberi keuntungan karena bisa juga dinikmati oleh pendengar luar negeri.

Sudah mendengarkan lagu versi album Teza Sumendra, kenapa tidak mencoba mendengar versi remixnya. Di 2017, Teza merilis album Teza Sumendra-Expanded, berisikan 6 lagu di album pertama yang diremix oleh DJ dan produser. Seperti Dmust (baca: Dimas) Akira, SOVA, Jevin Julian, Daryll Hilling, Randy MP, Jordy Waelauruw, dan Dipha Barus.

I Did It, menjadi single terbaru yang akan hadir di album kedua Teza. Lewat lagu ini, Teza berpesan kepada pendengar untuk jangan pernah menghabiskan waktu bersama seseorang yang tidak pernah dapat menghargai kita. Teza menjadi salah satu penampil di We The Fest 2018 yang akan diselenggarakan pada 20-22 Juli 2018, di Kemayoran, Jakarta.

Discography

Teza Sumendra (2016)